pertama nyontreng :D

pengalaman pertama nyontreng berkesan banget. luar binasa dah perjuangan gw sekeluarga buat mempergunakan hak pilih yang pertama itu. hhe mau gw post aja supaya gw inget terus this fun experience. hihi

1.pada hari contrengan itu gw ada di jogja, jadi lah sminggu sebelumnya nyokab nyari nama gw di DPT supaya dapet A7 (formulir pindah nyontreng gitu) di kelurahan. EH nama gw ga ada padahal uda daftar.

2.akhirnya gw di jogja uda meyakini kalo gw ngga nyontreng. NAAAh SEHARI SEBELUM tanggal contrengan (7 juli) bokap gw yang di jakarta terima undangan nyontreng atas nama FITYANANDA yaitu gw. hmm akhirnya bokap nge fax in undangannya siapa tau bisa nyontreng di jogja

3.pada hari H nya gw ke TPS buat contreng. malah disuruh ke kelurahan nanya bisa apa engga karena ga ada form pindah contreng (A7)

4. di kelurahan ternyata ga bisa, karena bukan A7. yaaah.. mau minta bokap urusin A7 nya tp kasian, bokap udah marah2.jadilah gw pulang dengan sedih ga bisa nyontreng.

5. 3o menit kmudian, bokap gw telp trnyata dia sudah ada di kelurahan di pulomas untuk urusin A7 gw supaya bs nyontreng. waaah makasih papa! dia suruh kita cari tempat yang ada fax  nya biar bisa terima fax A7 dari jakarta.

6. 2 wartel temen nyokab didatengin. eeh pada gabisa semua. yang satu bisanya cuma kirim lah, yang satu ternyata udah bangkrut lah..

7. wartel ke 3 yang kita datengin, ternyata bisa !! udah deh kita nunggu disitu, kan ada warungnya juga, jadilah sambil kita makan.behh.. uda pesen gado2, tempe bla bla .. MESIN FAX NYA RUSAAAK..

8, wartel ke 4 : “duh maaf ya mbak orang yang ngurusin fax lagi nyontreng..” beeh saya juga mau  nyontreng ini mas

9. akhirnya kita ( gw, nyokab, dan 2 tante) sepakat langsung aja ke kantor telkom. masa kantor telkom ga ada fax nya. pas gw nanya sama satpamnya ” waah… disini udah ga ada lagi de.. maaf ya, coba aja di minimarket  RS. Bethesda.. ada faxnya”.. masa kantor telkom kaga ada fax.. ckck

10. di mini market RS BEthesda : ” duh maaf ini cuma bisa ngirim doank.. ”  LAH APA GUNANYA FAX KALO CUMA BIS A KIRIM DOANK??

11. finally kita udah males puter2 jogja lagi cuma buat cari fax, kita langsuung.. ke kantor administrasi tuh rumah sakit.ga mungkin kan ada ga ada fax nya?? hehe..

12. nyokab gw : ” mbak.. nyuwun tulung, niki saget terima fax mboten? kulo sampun muter2 mboten wonten fax sing buka..”.. (mbak.. minta tolong bisa engga terima fax? kita udah muter2 tapi ga ada yang bisa terima..)

petugas RS (langsung aja b indo ya;)) : wah.. ini cuma untuk pasien..maaf

nyokab : ayolah mbak.. ini buat nyontreng.. udah muter2 kemana2 satupun ga ada yang bisa..

petugas RS : (berpikir) hmm.. ya sudahlah.. sini..

WAAAA  BAIK SEKALI mbak nyaaaaa 😀 akhirnya fax berhasil dikirim…

nyokab gw : wah.. terimakasih sekali mbak.. berapa biayanya?

petugas RS : wah nggak usah to bu..

WAAAAW BLESS YOU !

akhirnya perjuangan sampai disini.. gw bisa nyontreng.. dan gw nyontreng…..xxxx.. haha

total dgn wartel2 yang ga gw tulis.. ada 10 kali wartel..

lesson learned : BUY FAX MACHINE

NB : true story loh

Leave a comment